Sabtu, 09 Januari 2010

Mineral Magnetite

Yuk share ke teman

Kamu suka artikel ini?

MINERAL MAGNETITE

Magnetite adalah ferrimagnetic dengan rumus kimia Fe 3 O 4, salah satu dari beberapa oxides besi dan anggota dari spinel grup. Kimia IUPAC adalah nama besi (II, III) oksida kimia umum dan nama-ferric oksida besi. Formula untuk magnetite mungkin juga ditulis sebagai FeO Fe 2 O 3, yang merupakan salah satu bagian wüstite (FeO) dan satu bagian bijih besi (Fe 2 O 3). Ini merujuk kepada oksidasi status berbeda dari besi dalam satu struktur, bukan solusi yang solid.



Suhu magnetite adalah 858 K. Magnetite adalah yang paling magnetis dari semua yang terjadi secara alami mineral di Bumi, dan ini menyebabkan magnetis properti lodestone dipakai sebagai awal bentuk magnetis kompas. Magnetite biasanya mencantumkan tanda tangan magnetis dominan dalam batu, dan sehingga telah menjadi alat penting dalam paleomagnetism, yang penting dalam menemukan ilmu pengetahuan dan pemahaman plate tectonics. Hubungan antara magnetite dan lain-besi kaya oksida mineral seperti ilmenite, bijih besi, dan ulvospinel telah banyak belajar, sebagai rumit reaksi ini antara mineral dan oksigen mempengaruhi bagaimana dan kapan magnetite catatan berikut dari bumi magnetis.
Magnetite telah sangat penting dalam memahami kondisi di bawah batu-batu yang bentuk dan berkembang. Magnetite bereaksi dengan oksigen untuk memproduksi bijih besi, dan mineral pasangan merupakan penyangga yang dapat mengendalikan oksigen fugacity. Biasanya berapi batu berisi dua butir solid solusi, antara satu magnetite dan ulvospinel dan antara lain ilmenite dan bijih besi. Komposisi mineral dari pasangan yang digunakan untuk menghitung berapa oxidizing adalah Magma (yakni, kandungan oksigen fugacity dari Magma): berbagai oxidizing kondisi yang ditemukan di magmas oksidasi dan membantu negara untuk menentukan bagaimana mungkin berevolusi magmas oleh fraksi kristalisasi.
Kecil butir magnetite terjadi di hampir semua gunung berapi dan batu-batu metamorfosa. Magnetite juga terjadi di banyak batu endapan, termasuk terikat besi membahana. Dalam banyak batu-batu berapi-api, magnetite-kaya dan ilmenite butir yang terjadi precipitated bersama dari Magma. Magnetite juga dihasilkan dari peridotites dan dunites oleh serpentinization.
Magnetite berharga adalah sumber bijih besi. Ia larut lambat dalam air asam.
Magnetite kadang-kadang ditemukan dalam jumlah besar di pantai pasir. Semacam mineral pasir atau pasir besi atau pasir hitam yang ditemukan di berbagai tempat seperti California dan pantai barat Selandia Baru. Magnetite yang dibawa ke sungai melalui pantai dari erosi dan dikonsentrasikan melalui tindakan dan arus gelombang.
Deposito besar telah ditemukan di terikat besi membahana. Endapan batu ini telah digunakan untuk menduga perubahan kandungan oksigen dari atmosfer bumi.

Eisen(II,III)-oxidMineralMineralklasseOxideEisenSauerstoff

Magnetite (termasuk magnetik besi, magnetis Eisenstein, Eisenoxiduloxid atau besi (II, III)-oksida) adalah mineral dari mineral kelas oxides paling stabil dan hubungan antara besi dan oksigen.oktaederförmigeKristalleAggregate Magnetite dikembangkan dengan alam kebanyakan berasal dari tokoh masyarakat luas, oktaederförmige kristal, tetapi juga untuk Masir besar gabungan dari abu-abu-coklat sampai hitam, mengkilat cat logam.
MagnetismusEisenerzenElektroindustrie Karena konten besi tinggi hingga 72,4% dan kuat daya tarik magnetite utama bijih besi dan bahan baku untuk industri elektronik.

Dasar dari sel magnetite

Kristallsystem Crystal sistem
kubisch isometric

Raumgruppe Grup ruang

Gitterparameter Parameter kisi
Elementarzelle (Sel Dasar)
Å a = 8,3985 (5) Å










YOU MIGHT ALSO LIKE

Advertisements

Advertisements